THE 4TH ICSINTESA, KONTRIBUSI TEKNOLOGI CERDAS MENGGAET INOVASI DALAM PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN

 


International Conference of Science and Information Technology in Smart Administration (ICSINTESA) kembali digelar oleh Universitas Mulia untuk yang keempat kalinya. Konferensi internasional ini berkolaborasi bersama sejumlah perguruan tinggi dan akademisi di berbagai negara.


ICSINTESA yang digelar bersamaan dengan Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Administrasi (SEMINASTIKA) yang kelima. Acara yang diselenggarakan secara langsung dan daring dari Ballroom Cheng Ho, Kampus Universitas Mulia di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (12/7).



Mengusung tema “The Collaboration of Smart Technology and Good Governance for Sustainable Development Goals”, dengan harapan ICSINTESA dapat memberi solusi yang dapat diimplementasikan bagi Kalimantan Timur, terutama Kota Balikpapan serta Ibu Kota Nusantara (IKN). Banyak peneliti lebih dari 30 negara yang mengirimkan paper penelitian pada konferensi internasional ini sehingga mampu tercipta kolaborasi dari seluruh stakeholder untuk dapat menjawab tantangan di masa depan.


Ketua Panitia ICSINTESA Mr. Rizki Zulkarnain, S.Pd., M.Pd. dan SEMINASTIKA Mrs. Apt. Warrantia Citta Putri, S.Farm., M.Sc, menjelaskan pada perhelatan ini, ada lebih dari 150 paper yang lolos dari total 444 paper yang di-submit oleh para peneliti dan akademisi dari 30 negara lebih yang bergabung. Paper yang telah diterima, diseleksi ketat dan penulis pun diundang untuk mempresentasikan papernya dalam parallel session.

Ada 10 room yang digunakan oleh presenter, yang terbagi 1 room onsite dan 9 room online, setiap room memiliki 1 moderator. Presentasi berjalan hangat dan lancar karena dipantau langsung tim media kreatif bersama tim jaringan Universitas Mulia.

Kemudian, diakhiri dengan pengumuman best paper dan best presenter dari ICSINTESA dan SEMINASTIKA. Paper yang telah dipresentasikan akan diserahkan ke IEEE untuk dapat dipublikasikan dalam Prosiding Konferensi Internasional yang akan dimuat pada IEEE Xplore dan normalnya akan diindex oleh Scopus dan lembaga index internasional lainnya.

I am thrilled and honored to be part of the International Conference of Science and Information Technology in Smart Administration (ICSINTESA)! Proud to contribute to the future of smart administration through innovation and collaboration. 🌟

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »